Thursday, January 2, 2020

Teks Doa Singkat Membuka Acara

Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi dan Salam Sejahtera Bagi kita semua.
Hadirin yang berbahagia, marilah kita berdoa dengan khusyu' dan ikhlas, menurut agama masing-masing.
Izinkanlah saya untuk memandunya secara Islam.

Alfatihah!
(Audzubillahiminassyaitonirrojim... Bismillahirrahmanirrahim...Alhamdulillahirobbil 'Alamin... dst.)

Allahumma... Ya Allah Ya Tuhan Kami...
Tiada kata dan rasa yang pantas kami haturkan kepada-Mu (pagi/siang/sore/malam) hari ini ini, selain rasa syukur kami kepada-Mu atas segala nikmat dan hidayah yang Engkau anugerahkan kepada kami, sehingga kami dapat hadir bersama untuk mengikuti kegiatan (...) ini.

Untuk itu ya Allah ya Rahman ya Karim, jadikanlah acara kami ini sebagai acara yang engkau ridhoi, yang membawa barokah, rahmat, taufik dan hidayah-Mu buat kami semua.

Ya Allah Ya Tuhan Kami...
Izinkanlah kami memohon agar Engkau menjadikan kegiatan ini sebagai penyegar, pembangkit dan penggugah semangat kami dalam meningkatkan kualitas tugas kewajiban kami, sehingga kami dapat bekerja secara profesional dan proporsional, dengan baik dan tekun, sebagai bukti kami dan penghambaan kami kepada-Mu.

Ya Allah yang Maha Mengetahui
Ilmu-Mu begitu luas dan tak terbatas. Oleh karena itu, Anugerahkanlah kepada kami ilmu yang bermanfaat sebagai bekal kami dalam menjalani hidup dan kehidupan, serta berilah kami kekuatan untuk mampu mengamalkan dan menyebarluaskan ilmu yang telah Engkau anugerahkan kepada kami.

Limpahkanlah kepada kami yang hadir pada acara ini kesehatan, kekuatan, kemudahan, dan keikhlasan serta kecerdasan dan kearifan dalam mengikuti acara ini.

Ya Allah yang Maha Pengasih
Satukanlah hati kami, padukanlah langkah kami, tambahkanlah pengetahuan dan segarkanlah pemahaman kami agar kami dapat memetik hikmah yang terkandung di dalamnya. Jadikanlah kegiatan ini sebagai amal ibadah dan dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Ya Allah yang maha Pengampun
Kami sadar ya Allah, tak sedetik pun kami bebas dari kesalahan, baik itu disengaja ataupun tidak disengaja. Tak sejengkalpun di hati kami yang bebas dari kesombongan, kealpaan, dan kesalahan.

Maka dari itu ya Allah, ampunkanlah dosa-dosa kami, ampunkanlah dosa kedua orang tua kami, ampunkanlah dosa para pemimpin kami, dan ampunkanlah dosa para guru kami yang telah berjasa dalam membentuk kami seperti sekarang ini. Karena bila Engkau tidak mengampuni kami, niscaya kami termasuk dalam orang-orang yang merugi ya Allah.

Ya Allah Ya Tuhan kami kabulkanlah doa dan permohonan kami ini.

Robbana dzolamna anfusana wail lamtagfirlana watarhamna lanakunan naminal khosirin.
Robbana aatina fid dunya hasanah wafil akhiroti hasanah waqina azabannar.

Washollallahu ala sayyidina Muhammadiw waala alihi wasohbihi wasallam.
Walhamdulillahi robbil 'alamin.

No comments:

Post a Comment